Cara Memilih Kayu Berkualitas untuk Furniture


KAYU adalah bahan yang hampir tentu dipakai tiap akan membuat satu rumah. Atau kayu seringkali jadikan jadi produk mebel yang dipakai untuk lengkapi perlengkapan/perkakas rumah. Oleh karenanya, saat ingin beli kayu, entahlah untuk konstruksi rumah atau perlengkapan mebel, harus dapat pahami akan kualitas kayu tersebut. Kadang kita cuma menyerahkan pada tukang, walau sebenarnya tukang itu juga belum pasti memahami benar, karena itu seharusnya kita harus belajar/mengerti sendiri kualitas kayu yang akan kita pakai.

Penentuan Kayu Untuk Konstruksi Rumah 

Bila kita akan bangun rumah, karena itu konstruksi jadi target utama. Yang mana konstruksi berikut yang akan jadikan rumah kita dapat tahan lama atau mungkin tidak. Oleh karenanya waktu kita pilih kayu untuk konstruksi rumah seharusnya kita pilih tipe kayu yang kuat, keras, serta tahan air dan tahan rayap.

Gambar via : infoharga.id


Untuk pilih kayu yang baik, kita dapat cari info di internet atau konsultasi dengan orang yang telah memiliki pengalaman – dalam ini CustomMebel tentu saja. Kayu untuk konstruksi rumah umumnya memakai kayu Jati, Sengon Laut, Kalimantan atau kayu Nangka. Disamping itu dapat juga memakai kayu-kayu lainnya, asal berbentuk kuat serta bertahan lama.

Penentuan Kayu Untuk Perlengkapan Rumah 

Dalam penentuan papan kayu untuk perlengkapan rumah, ada banyak unsur yang perlu dilihat. Kayu yang biasa dipakai untuk perlengkapan mebel ialah Jati serta Mahoni. Kayu-kayu itu memiliki kualitas yang lumayan baik serta mempunyai urat kayu yang cantik. Untuk tahu mutunya dapat disaksikan dari bentuk serta ukuran kayu yang besar serta kuat. Lantas kayu yang baik mempunyai warna yang cerah, fresh serta tidak berlubang.

Akan tidak sama bila kayu itu warnanya kelihatan mentah, karena itu dapat dinyatakan kayu itu belum tua benar serta nanti tidak awet bila dipakai untuk mebel. Disamping itu tingkat kandungan air dan kelembapan harus juga diperhitungkan. Kayu yang baik ialah kayu yang tua serta kering. Bila baru usai ditebang, karena itu dinyatakan kandungan airnya tinggi. Oleh karenanya kita dapat mengeringkannya dengan dipanaskan atau diangin-anginkan dibawah cahaya matahari, atau supaya bertambah cepat, dapat memakai oven kayu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel